Viral  

Catherine Wilson Akui Gugat Cerai Idham Masse Gara-Gara Tidak Dinafkahi

Semujer.com – Perceraian Catherine Wilson dan Idham Masse sempat dikaitkan dengan masalah nafkah. Beredar rumor yang menyebut sang arits tidak dinafkahi sehingga memilih pisah rumah setelah beberapa bulan menikah.

Sempat tidak ada kepastian terkait rumor tersebut, Catherine Wilson kini buka suara. Artis 42 tahun ni  membenarkan bahwa Idham Masse memang cuma memberi nafkah di masa-masa awal pernikahan.

“Ke sininya enggak dinafkahi,” kata Catherine Wilson, ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2024).

Catherine Wilson bersama suaminya Idham Massae berpose usai akad nikah di Jakarta, Sabtu (1/1). [Semujer.com/Oke Atmaja]

Selain tidak dinafkahi, Catherine Wilson juga mendapati banyaknya perbedaan pandangan dengan Idham Masse selama masih tinggal bersama. Mereka kemudian sepakat untuk berpisah.

“Jadi ya sudah, jalan sendiri-sendiri aja,” ujar Catherine Wilson.

Sayangnya, Catherine Wilson belum mau bicara banyak soal tidak adanya nafkah dari Idham Masse. Ia masih menghormati proses persidangan yang akan digelar lagi pada 24 Januari 2024 nanti. “Tunggu saja, nanti kita lanjut lagi tanggal 24,” tutur Catherine Wilson.

Catherine Wilson cuma memberi kisi-kisi bahwa tanggung jawab yang ia harapkan dari Idham Masse selaku suami tidak terwujud.

“Intinya dalam pernikahan kan mesti ada yang tanggung jawab. Nah, di sini enggak ada yang tanggung jawab,” ucap Catherine Wilson.

Sebagaimana diketahui, Idham Masse mentalak cerai Catherine Wilson pada 9 Oktober 2023. Permohonan didaftarkan sendiri oleh Idham dan diterima di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan nomor register 3455/Pdt.G/2023/PAJS.

Potret Mesra Catherine Wilson dan Suaminya. (Instagram/@catherinewilson)
Potret Mesra Catherine Wilson dan Suaminya. (Instagram/@catherinewilson)

Sidang cerai perdana atas permohonan talak Idham Masse terhadap Catherine Wilson digelar pada 23 Oktober 2023. Saat itu, keduanya tidak hadir tanpa alasan jelas.

Oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Idham Masse dan Catherine Wilson dipanggil lagi untuk hadir sidang pada 6 November 2023. Hanya saja, kedua pihak lagi-lagi absen dari panggilan.

Absennya Idham Masse selaku pemohon talak dalam dua sidang berturut-turut membuat Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengambil langkah tegas. Permohonan Idham digugurkan karena dianggap tidak serius dalam mengawal proses hukum.

Setelahnya, giliran Catherine Wilson yang menggugat cerai Idham Masse. Gugatan terdaftar di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat sejak Desember 2023.

Catherine Wilson dan Idham Masse menikah pada 1 Oktober 2022. Keduanya mantap naik pelaminan setelah menjalani proses pendekatan selama tiga bulan.

Sumber: www.suara.com