Viral  

Bukan Penyakit Menular, Wajah Kartika Putri Melepuh Gegara Alergi

Semujer.com – Kartika Putri tengah didera penyakit misterius. Wajahnya melepuh, ruam-ruam hingga ke bagian lidah.

Ironisnya, segelintir orang menduga Kartika Putri terkena penyakit yang tak biasa. Mulai dari sakit menular hingga terkena azab.

Tak mau spekulasi terus berkembang, Kartika Putri akhirnya memberikan klarifikasi. Ia mengatakan, mula wajah melepuh karena alergi.

Kartika Putri menerangkan, dirinya memang memiliki autoimun selama lima tahun. Sejumlah perawatan pun telah dilakukan istri Habib Usman bin Yahya ini.

Kondisi Kartika Putri terkena penyakit misterius. (Instagram/ kartikaputriworld)

“Aku sudah dua kali ikhtiar dengan dua kali stemcell dan syukurnya baik-baik aja,” kata Kartika Putri mengawali cerita di Instagram Story, Kamis (22/2/2024).

Namun di minggu lalu, Kartika Putri meminum obat pain killer. Di sinilah kemudian bermula wajahnya terdapat ruam hingga seperti luka.

“Sepertinya imun aku lagi nggak ok, jadi alergi sama obat pain killer,” kata Kartika Putri.

“Alhasil muka serta mulut aku ruam dan melepuh,” imbuhnya menggambarkan kondisi kala itu.

Kartika Putri sudah menjalani pengobatan di Jakarta. Karena tak menunjukkan hasil, ia akhirnya memutuskan berobat di Singapura.

Transformasi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)
Transformasi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)

Sebelumnya, Kartika Putri mengejutkan publik dengan kondisi wajah yang melepuh. Kala itu ia juga belum mengetahui apa yang menyebabkan adanya luka di bagian tersebut.

“Buat yang tanya kenapa aku pun belum tahu pasti kenapa, doain aja ya semua,” kata Kartika Putri, Rabu (21/2/2024).

Kartika Putri juga memperlihatkan bagian dalam mulutnya yang banyak luka lepuh di bagian lidah dan langit-langit selayaknya orang sariawan, tetapi berukuran besar.

“Sampai ke lidah, pipi dalam sampai ke langit-langit mulut,” kata Kartika Putri.

Dari tanda-tanda ini warganet menduga Kartika Putri terkena penyakit menular.

“Tapi kayanya pernah denger di TikTok dokter-dokter kalo di langit-langit mulut sariawan ada something, penyakit sexual maybe. Kalo ngga salah ya,” ujar @mua_kecantikan***.

“Maaf kak Karput pengen posthink tapi koo herpesnya sampe ke dalam mulut ya, ada yang sepemikiran? Apapun itu lekas membaik,” imbuh @deesva**.

Sumber: www.suara.com