Viral  

Bukan Lelucon, Kemal Palevi Buka Suara soal Vlog Perceraian Ria Ricis: Bisnisnya Jenius

Semujer.com – Kemal Palevi menjawab kritik dari tulisan viralnya di Twitter atau X soal meminta Ria Ricis membuat vlog tentang perceraian. Sang komika lewat sebuah video menegaskan bahwa tulisan itu bukan lelucon.

“Itu pertanyaan,” ujar Kemal Palevi, Jumat (2/2/2024).

Setahu Kemal Palevi, Ria Ricis menjadikan kehidupan pribadinya sebagai konten digital untuk meraup pundi-pundi Rupiah. Bahkan untuk hal-hal yang mestinya tidak dijadikan tontonan publik sekalipun, Ricis bisa mengemasnya jadi satu tayangan khusus.

“Cuma seorang Ria Ricis yang behaviour-nya bisa meng-upload semua kehidupan personalnya ke YouTube dan media sosial. Nikah, pacaran, ijab kabul, akikah, suaminya masuk rumah sakit, semuanya diupload. Bahkan ziarah kubur dibikin berpart-part,” terang Kemal Palevi.

Kemal Palevi pun blak-blakan menjadikan tulisan itu sebagai sindiran ke Ria Ricis, yang memang punya kebiasaan menjadikan kehidupan pribadi sebagai konten digital.

“Di patokan gue tuh Ricis kalau ngonten ya limitnya udah segitu, makanya gue berani nanya soal itu,” kata Kemal Palevi.

“Coba deh dari kalian, ada nggak yang kepikiran lagi ziarah kubur bikin konten? Kita mah kalau ziarah kubur ya inget kematian aja udah. Tapi ini bisa loh, mau ziarah kubur bawa kamera dan ngonten di sana. Ada gitu orang kepikiran kayak gitu?” sambungnya.

Oleh karena itu, Kemal Palevi berasumsi bahwa bisa saja Ria Ricis membuat vlog yang membahas tentang perceraiannya untuk mengedukasi penonton.

“Kan siapa tahu kalau ada vlog itu, ada nilai edukasi dari situ. Kayak misalnya, semoga itu (perceraian) nggak kejadian di gue,” jelas Kemal Palevi.

Kemal Palevi turut mengkritisi para penggemar Ria Ricis yang termakan omongan soal maksud pembuatan vlog kehidupan pribadi sebagai kumpulan memori.

“Bener nggak ada maksud apa-apa, bener cuma bermaksud mengabadikan, ketika AdSense nggak nyala. Kalau AdSense nyala, itu berarti ada apa-apa. Jatuhnya bisnis, ada profit, ada keuntungan dari situ,” tutur Kemal Palevi.

“Ria Ricis itu jenius, bisnisnya berkedok personal life,” imbuhnya.

Tidak ada permintaan maaf dari Kemal Palevi atas tulisannya terhadap Ria Ricis yang sempat viral. Di akhir video, Kemal cuma mendoakan Ricis untuk tetap sehat di tengah masalah hidup yang kini menerpanya.

Kontroversi Konten Ria Ricis (instagram/riaricis1795)

Sebagaimana diketahui, Ria Ricis resmi mendaftarkan gugatan cerai terhadap Teuku Ryan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan terdaftar sejak 30 Januari 2024 kemarin.

Langkah Ria Ricis menggugat cerai Teuku Ryan langsung disorot banyak pihak. Mengingat sebelumnya, isu masalah rumah tangga kedua pasangan sudah sempat ramai diperbincangkan publik.

Kemal Palevi termasuk salah satu orang yang menyorot pemberitaan tentang perceraian Ria Ricis. Bukan memberi simpati, Kemal malah bertanya ke Ricis kapan vlog yang membahas perceraiannnya tayang di YouTube.



Sumber: www.suara.com