Viral  

Biodata dan Agama Reisa Broto Asmoro, Dokter Cantik yang Namanya Dicatut Akun Penyebar Hoaks

Semujer.com – Nama dokter Reisa Broto Asmoro jadi sorotan terkait akun Facebook yang mencatut namanya. Akun tersebut kerap menyebar berita-berita hoaks seputar artis tanah air.

Unggahannya yang paling disorot berhubungan dengan Fujianti Utami dan Aaliyah Massaid. Isinya terkesan memuji Fuji dan menjatuhkan Aaliyah.

“Lebih berkelas Fuji lah, dia keturunan baik-baik, Aaliyah kasihan dapat mertua seperti ibu Thariq (Halilintar). Thariq pun kasihan dapat Aaliyah keturunan selingkuh. Kalau keturunan selingkuh itu tidak menutup kemungkinan suatu saat Aaliyah pun ikut selingkuh juga,” bunyi keterangan hoaks tersebut.

Sebagai tanggapan, dr. Reisa Broto Asmoro membantah bahwa akun tersebut miliknya. Dia menegaskan selama ini dirinya tidak memiliki akun facebook.

“Saya tidak punya akun facebook. Buat semua yang sudah baik kirim info ke saya di DM dan teman-teman yang sudah bantu report, terima kasih banyak ya,” tulis Reisa Broto di caption fotonya tersebut.

Lantas siapa sebenarnya sosok dokter yang kini ramai disorot tersebut? Simak biodata dan agama Reisa Broto Asmoro yang dirangkum dari berbagai sumber.

Biodata Reisa Broto Asmoro

Biodata dan Agama Reisa Broto Asmoro (Instagram/@reisabrotoasmoro)

Nama Lengkap: Raden Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Reisa Kartikasari Broto Asmoro
Nama Populer: Reisa Broto Asmoro
Tempat, Tanggal Lahir: Malang, 28 Desember 1985
Usia: 37 tahun
Pasangan: Tedjodiningrat Broto Asmoro
Anak: Raden Rara Ramania Putri Broto Asmoro, Raden Satriyo Daniswara Broto Asmoro
Pendidikan: Universitas Pelita Harapan
Pekerjaan: Dokter, Aktris, Model, Presenter
Instagram: @reisabrotoasmoro

Agama Reisa Broto Asmoro

Biodata dan Agama Reisa Broto Asmoro (Instagram/@reisabrotoasmoro)
Biodata dan Agama Reisa Broto Asmoro (Instagram/@reisabrotoasmoro)

Agama Reisa Broto Asmoro cukup menarik perhatian lantaran kerap dikira non muslim. Faktanya, Puteri Indonesia Lingkungan 2010 ini menganut agama Islam sejak lahir.

Reisa Broto Asmoro memang jarang mengumbar urusan pribadinya yang berhubungan dengan agama. Namun dia selalu terlihat merayakan hari besar Islam, seperti Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha.

Karier Reisa Broto Asmoro

Biodata dan Agama Reisa Broto Asmoro (Instagram/@reisabrotoasmoro)
Biodata dan Agama Reisa Broto Asmoro (Instagram/@reisabrotoasmoro)

Reisa Broto Asmoro memulai karier di dunia hiburan sejak masih di bangku SMA sebagai model. Dia mengikuti ajang pemilihan Gadis Sampul dan membintangi iklan di Indonesia dan Asia.

Kemudian pada 2010, Reisa berkompetisi di kontes Puteri Indonesia dan terpilih menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2010. Dia lantas mewakili Indonesia dalam kontes Miss International 2011 di Tiongkok.

Setelah lulus dan menyandang gelar dokter, Reisa Broto Asmoro bekerja di RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati. Namanya semakin dikenal sejak menjadi host acara kesehatan Dr. Oz Indonesia.

Pada 2020, Reisa menjadi salah satu anggota dari tim komunikasi publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Sosoknya sering muncul di televisi bersama Juru Bicara Pemerintah, almarhum Achmad Yurianto.

Itu dia biodata dan agama Reisa Broto Asmoro, dokter yang namanya dicatut akun Facebook penyebar hoaks.

Kontributor : Chusnul Chotimah

Sumber: www.suara.com