Viral  

Bintangi Film Pemandi Jenazah, Aghniny Haque sampai Pelajari Cara Memandikan Mayat

Semujer.com – Pemandi Jenazah jadi salah satu film horor Indonesia yang siap tayang tahun ini. Film garapan rumah produksi Visual Media Studio merupakan duet sutradara Hadrah Daeng Ratu dan Lele Laila.

Seperti diketahui, sutradara Hadrah Daeng Ratu dan penulis naskah Lela Laila telah menghadirkan sejumlah film horor box office. Karya mereka di antaranya KKN di Desa Penari, Sijjin, dan Makmum.

Visual Media Studio menggandeng Hadrah Daeng Ratu dan Lela Laila karena ingin memberikan film horor yang berkualitas.

“Sebagai film pertama, kami ingin menghadirkan standart tertinggi untuk film ini. Untuk itulah, kami telah menyatukan penulis skenario Lele Laila dan sutradara Hadrah Daeng Ratu, yang sudah terbukti berhasil melahirkan film-film horor berkualitas,” kata Tony Ramesh selaku produser.

Selain mendapuk Daeng Ratu dan Lela Laila, Tony Ramesh juga menggandeng sejumlah aktor yang ternama, yang berpengalaman di film horor. Dua di antaranya adalah Aghniny Haque dan Djenar Maesa Ayu.

“Selain itu, dalam pemilihan pemain kami juga berusaha menghadirkan pemain-pemain terbaik di genre horor, hingga terpilih Djenar Maesa Ayu, Aghniny Haque dan Ibrahim Risyad yang sudah melewati proses pendalaman karakter yang tidak main-main. Untuk itulah Visual Media Studio berharap, film Pemandi Jenazah, menjadi tolok ukur film horor berkualitas di awal tahun 2024 ini,” ujar Tony.

Aghniny Haque selaku bitang utam di film Pemandi Jenazah mengaku sangat tertantang dalam film ini. Untuk memaksimalkan aktingnya, aktris 26 tahun ini bahkan sampai belajar cara memandikan jenazah.

Salah satu adegan film Pemandi Jenazah. [YouTube]

“Banyak banget hal yang diambil dari film ini, saya jadi tahu prosesi yang benar memandikan jenazah. Karena masih awal, selesai workshop mandiin jenazah, badan kaya berat banget, kata orang yang bantu, katanya semacam ketempelan,” ujar Aghniny mengutarakan pengalamannya.

Djenar Maesa Ayu mengakui sangat mendalami perannya di film Pemandi Jenazah. Aktris yang juga penulis novel ini juga mendapat banyak pengalaman aneh selama syuting Pemandi Jenazah.

“Kami di sini memberikan totalitas dalam berakting. Bahkan sampai mengalami kejadian-kejadian mistis. Mudah-mudahan nanti penonton film Pemandi Jenazah juga bisa merasakan ketakutan seperti yang kami alami ketika mendalami film ini di proses syuting,” tutur Djenar Maesa Ayu.

Pemandi Jenazah akan diputar serentak di bioskop pada 22 Februari 2024. Selain Aghniny Haque, Djenar Maesa Ayu, dan Ibrahim Risyad, film ini juga dibintangi oleh Ibrahim Risyad, Amara Sophie, Nola B3, Mian Tiara dan Ruth Marini.

Sumber: www.suara.com