Viral  

Bikin Kontroversi, Umi Pipik Unggah Video Soal Buah Semangka dengan Bendera Palestina

Semujer.com – Umi Pipik memposting unggahan mengenai buah semangka di Instagram pribadinya. Dalam tulisannya tersebut dia meminta untuk tidak mengganti bendera Palestina dengan buah semangka.

Dalam tulisan tersebut dijelaskan bila mengganti bendera Palestina dengan buah semangka sama saja dengan mengikuti kemauan zionis Israel.

Daftar Artis Tanah Air yang Unggah Buah Semangka (Instagram/@dhila_dafbel)

“Jangan ganti bendera Palestina dengan semangka. Sama saja mengikuti maunya Zionis biadab. Hal itu justru melambangkan ketidakberdayaan,” tulisnya di video tersebut.

“Pada 1967 para Zionis menganggap pengibaran bendera Palestina di wilayah yang diambil alih zionis merupakan hal ilegal dan bisa dibunuh. Kita tahu sendiri warga Palestina nggak dibekali senjata makanya mau nggak mau mereka ikutin kemauan zionis,” sambungnya.

“Bendera adalah lambang negara dan merupakan hal yang sakeral. Saat ini para zionis pasti tertawa melihat kita yang mengganti bendera Palestina dengan semangka yang artinya kita pun tidak berdaya untuk mengibarkan bendera Palestina,” akhir di tulisan tersebut.

Ilustrasi bendera Palestina (Pixabay/Hosny Salah)
Ilustrasi bendera Palestina (Pixabay/Hosny Salah)

Unggahan video serta tulisan tersebut pun memunculkan perdebatan di kolom komentar. Ada yang setuju dengan pendapat tersebut ada juga yang tidak setuju dengan pedapat tersebut.

“Setuju ummi,” tulis salah satu warganet.

“Ini bukan kita tidak berdaya menyerah atau kalah, tapi lambang semangka untuk mengantisipasi, setiap orang yang bersuara tentang Palestinia. Sekarang lagi banyak yang di-banned gara-gara bersuara Palestinia. Dan perlu diketahui kita akan terus support Palestinia walau hanya lewat sosmed,” tulis salah satu warganer.

“Izin berbagi. Ralat kalau kurang tepat. Yang saya tahu sedikit terkait simbol semangka banyak saya temui di sosial media saja, karena untuk menghindari banned postingan terkait Palestina. Dan saya belum pernah melihat secara fisik dikibarkannya bendera semangka. Jadi, sama sekali bukan karena tidak berdaya. Insyaallaah. Jadi mau menggunakan simbol semangka di sosmed suatu hal yang baik. Menggunakan simbol bendera asli juga baik,” sambung warganet lainnya.

Seperti diketahui banyak orang yang memposting bahkan mengganti profil pictures di media sosial dengan buah semangka.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina yang ingin merdeka dari penjajah Israel.

Sumber: www.suara.com