Viral  

Biasanya Bahas Gosip, Feni Rose Kini Kritik Program Kampanye

Semujer.com – Feni Rose yang selama ini dikenal sebagai presenter gosip tiba-tiba ikut bicara politik jelang Pilpres 2024. Terpantau di akun Twitter atau X pribadinya, Feni gencar memposting hal-hal berbau politis dan yang bersinggungan dengan ketiga pasangan capres cawapres.

Terbaru, Feni Rose dalam sebuah tulisan mengkritik program kampanye pasangan capres cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang gencar membagikan makanan dan susu gratis ke masyarakat.

“Program makan siang gratis. Kenapa nggak bikin program yang membuat setiap orang mampu traktir orang lain?” tulis Feni Rose pada Selasa (30/1/2024).

Daripada sekedar bagi-bagi makan siang gratis, alangkah lebih baik menurut Feni Rose kalau ada pasangan capres cawapres yang membuat program pemerataan kesejahteraan masyarakat.

“Kalau setiap orang mampu traktir orang lain, bahkan ganti-gantian traktir, kan asik tuh. Bisa sambil arisan,” kata Feni Rose. 

Tulisan Feni Rose didukung banyak pengguna X. Ada yang beranggapan bahwa pasangan Prabowo – Gibran tak mau melihat masyarakat sejahtera.

“Yang dipikirkan mereka, rakyat harus miskin, biar suaranya bisa dimanfaatkan setiap lima tahun sekali,” ujar akun @DS***.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Youtube GerindraTV)

Ada pula yang berpendapat bahwa program makan siang gratis dari Prabowo – Gibran berpotensi jadi lahan kecurangan baru untuk pihak-pihak yang mengelolanya.

“Kebayang gimana nanti limbah bekas makan siangnya. Mending kalau semua cocok sama yang dikasih, kalau nggak? Belum lagi nanti potensi korupsi yang sangat tinggi,” kata akun @yoga***.

Meski begitu, ada juga pengguna X yang tidak sependapat dengan Feni Rose. Mereka meyakini program bagi-bagi makan siang gratis sudah tepat sasaran.

“Banyak anak sekolah, terutama sekolah negeri, yang nggak dapet jajan dan perlu disubsidi makan gratis biar enak belajarnya. Kalau emang anak-anak bu Feni sudah bisa traktir temen sekelas, ya bagus,” kata akun @Leon***.

“Program makan siang gratis khusus untuk orang-orang atau masyarakat kurang mampu. Baik sekali kalau negara bisa melakukannya, jadi negara berbuat nyata untuk rakyatnya,” ucap akun @Aldy***.

Feni Rose sendiri belum terlihat secara gamblang menyatakan dukungan terhadap siapa dari postingan-postingan yang ada di akun X. Namun dari beberapa postingan yang diunggah ulang, Feni tampak menampilkan beberapa hal baik yang ditampilkan dari sisi capres cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.



Sumber: www.suara.com