Viral  

Bersama Voice Band, Mayang Lucyana Rilis Mini Album Story of Love

Semujer.com – Mayang Lucyana Fitri tak main-main dalam menekuni dunia musik. Bersama Voice Band, putri Doddy Sudrajat ini merilis mini album berjudul Story of Love.

Berhasil dirilis album Story of Love tentu mengembirakan bagi Mayang Voice Band (MVB). Pasalnya, ini menjadi penantian hampir tiga tahun, setelah band ini dibentuk pada 2020 lalu.

Apalagi, Mayang Voice Band telah melakukan bongkar pasang personel. Awalnya, band ini dibuat dengan konsep seluruh personelnya perempuan. Namun karena tak mudah mewujudkan rencana itu, mereka pun kemudian mengubah format.

Mayang Voice Band. [AFE Records]

“MVB pernah mengalami pergantian personel di 2021. Sempat vakum beberapa bulan, MVB akhirnya mengubah konsep menjadi band dengan personel cewek semua. Namun karena lumayan susah mencari personel cewek untuk mengisi lead gitar, akhirnya masuklah Izal sebagai gitaris lead,” kata Doddy Sudrajat, yang juga bertindak sebagai manajer dari MVB, dalam jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ada enam lagu yang dipersembahakn MVB di mini album ini. Sementara untuk genre musik, Mayang dkk memilih jenis musik pop rock era 2000-an yang ter-influence dengan musik Avril Lavigne, The Cranberriers, hingga Paramore.

“Jadi 11 tahun aku sudah ngeband, aku sudah perform cafe to cafe juga. Jadi aku terinspirasi dari banyak band seperti Coklat hingga Utopia. Jadi aku memang terinspirasi dari band yang sejak kecil aku dengarkan. Seperti classick rock, kalau di jalan aku sering dengar lagu lagu anak band,” imbuh Mayang.

Dari enam lagu yang disajikan, “Hatiku Hanyalah Untukmu” menjadi single andalan. “Lagu ini diciptakan oleh personel MVB sebelumnya. Lagu ini menceritakan tentang pasangan yang lagi bucin. Dia merasa beruntung punya pacara yang tulus, cowoknya selalu memberikan bantuan kepada si cewek. Dan si cewek enggak bisa berpaling karena cowok ini dianggap sudah takdirnya,” ucap Mayang. 

Mayang Voice Band. [AFE Records]
Mayang Voice Band. [AFE Records]

Para personel MVB mengaku tak mengalami kesulitan berarti selama proses rekaman album Story of Love ini. Apalagi, mereka selama ini sengat bersemangat dalam bermusik dan menghasilkan album debut.

“Untungnya enggak ada kendala waktu pengerjaan album ini. Ngomongin soal jadwal MVB sudah sepakat satu minggu sekali untuk latihan, dan bisa dua kali dalam seminggu ketika ada panggung,” ujar Doddy Sudrajat.

Di bawah naungan label AFE Records, album Story of Love dari Mayang Voice Band sudah bisa dinikmati di seluruh platform digital sejak 15 Desember 2023.

Selain Mayang yang mengisi vokal dan gitar, MVB juga beranggotakan Izal (lead gitar), Ajeng (bass) Fifi (keyboard), dan Devi (drum).

Sumber: www.suara.com