Viral  

Berharap Pasangan Paham Agama seperti Ayahnya, Inara Rusli: Dulu Virgoun Begitu

Semujer.com – Inara Rusli baru saja bernostalgia kenangannya dengan mendiang sang ayah, Lie Young Liong alias Yus Rusli di Instagram. Sambil mengunggah potret ayahnya waktu muda, ibu tiga anak itu menceritakan bagaimana sosok almarhum untuknya.

Di mata Inara Rusli, ayahnya adalah orang yang cukup protektif yang sangat menyayangi anak-anaknya. Karena hal itu Inara baru bisa berkendara sendiri di saat usianya masuk 30 tahun.

Selain itu mendiang Yus Rusli yang menurunkan kemampuan Bahasa Inggris dan ilmu bisnis kepada Inara Rusli. 

“Aku diajarkan Bahasa Inggris dan sedikit mengerti manajemen bisnis dan akuntansi juga karena beliau,” tutur Inara Rusli dalam unggahan Instagram-nya, Senin (12/2/2024).

Tak hanya menurunkan ilmu akademis, ayah Inara Rusli juga menurunkan akidah Islam kepada ibu tiga anak itu. Menurut Inara, ayahnya yang keturunan Tionghoa adalah panutannya istiqamah dalam beribadah.

“Aku diajarkan Bahasa Inggris dan sedikit mengerti manajemen bisnis dan akuntansi juga karena beliau,” tutur Inara Rusli. 

“Aku bisa tegar dan insya Allah istiqamah juga karena perjuangan beliau mempelajari Islam,” katanya menyambung.

Karena hal itu sosok Yus Rusli merupakan role model bagi Inara Rusli untuk percaya bahwa masih ada laki-laki bijak dan setia di luar sana yang bisa menjadi pasangannya kelak.

“Semua pemikiran dan kebijaksanaan beliau yang membentuk aku dan membuatku percaya bahwa pasti masih ada laki-laki yang bijak dan setia di luar sana,” imbuh Inara Rusli.

Potret Virgoun (Instagram/@virgoun_)
Potret Virgoun (Instagram/@virgoun_)

Melihat hal itu beragam komentar dituliskan warganet untuk Inara Rusli. Terdapat satu komentar yang menyentil mantan personel girlband Bexxa itu soal memilih suami. 

Inara Rusli disebut melenceng dari kiblatnya yaitu sang ayah dengan pernah menikahi Virgoun pada 10 tahun silam. 

“Masya Allah papinya mood baik banget, Al Fatihah. Kenapa Inara enggak berkiblat ke papi soal jodoh ya?” komentar akun @me_***.

Tak tinggal diam, perempuan 30 tahun itu langsung membalas dan bilang pilihannya saat itu tidaklah salah. Menurut Inara Rusli, mantan suaminya itu juga seorang yang pernah hijrah saat menjadi suaminya dulu.

“Virgoun juga orang yang pernah berjuang dalam Islam, semoga dia istiqamah,” balas Inara Rusli.

Jawaban Inara Rusli itu langsung diaminkan oleh para warganet lainnya. Adapula yang memuji sikap baik perempuan itu yang tetap mendoakan mantan suaminya meski pernah disakiti.

Inara Rusli dan Virgoun pernah menikah pada 2014 silam. Setelah hampir sepuluh tahun membina rumah tangga, suami istri itu memutuskan bercerai. 

Retaknya rumah tangga itu dipicu karena sang vokalis Last Child berselingkuh dengan seorang perempuan bernama Tenri Annisa. Keduanya resmi bercerai pada November 2023 lalu.



Sumber: www.suara.com