Viral  

Bayi yang Ditemukan Nana Mirdad Diberi Nama Bella: Ini Bukan Aksi Heroik!

Semujer.com – Nana Mirdad kembali membagikan cerita tentang bayi yang ditemukan Asisten Rumah Tangga (ART) di rumahnya. Tindakan mereka yang sigap membuat si bayi berhasil selamat.

Namun menurut Nana Mirdad, yang dilakukannya bukan aksi heroik. Sikap itu dipilih Nana Mirdad seperti seharusnya akan dilakukan orang lain apabila mengalami hal serupa.

“Ini bukan aksi heroik. Inilah hal yang harusnya kita lakukan sebagai manusia biasa,” tulis Nana Mirdad dalam unggahannya di Instagram pada Minggu (21/1/2024).

“Jika menolong bayi yang terlantar adalah aksi heroik maka dunia kita benar-benar sudah terbolak-balik,” lanjutnya.

Ternyata ini bukan pertama kalinya Nana Mirdad menemukan bayi yang dibuang. Hanya saja pengalaman pertama istri Andrew White tersebut sangat menyakitkan ketimbang yang sekarang.

“Sayangnya yang pertama sudah nyaris tak berbentuk dan sudah rata dengan tanah…” ungkap Nana Mirdad.

Nana Mirdad temukan bayi yang dibuang di dekat rumahnya (Instagram/nanamirdad_)

“Saya ngga bisa mengekspresikan ketakutan saya, kecemasan saya, kebingungan dan kemarahan saya saat saya menggendong bayi yang baru dibuang itu ke rumah sakit. Saya pun nggak tau apa yang akan terjadi pada mental saja jika bayi itu harus hilang dalam pelukan saya..” sambungnya.

Beruntung bayi kedua yang ditemukan Nana Mirdad itu selamat dan kini dalam kondisi sehat. Lebih lanjut, Nana membantah tudingan mencari ketenaran dengan membagikan cerita ini.

Melalui cerita yang dibagikannya, Nana Mirdad berharap masyarakat khususnya wanita yang sedang mengandung kembali berpikir apabila punya rencana membuang bayi yang tidak diinginkan di tempat kurang layak.

Pasalnya Nana menemukan bayi itu di semak-semak yang rawan dengan biawak dan anjing liar.

“Masih ada jalan lain. Cari bantuan, jangan pernah diam saja dan memilih jalan pintas untuk membuang anak yang kalian lahirkan dari rahim kalian untuk mati di pinggir jalan,” tegas Nana Mirdad.

Bayi yang dibawa Nana Mirdad ke rumah sakit sebenarnya pertama kali ditemukan oleh ART-nya yang bernama Tika. Oleh Tika, bayi yang ditemukannya itu kemudian diberi nama Bella.

“Terima kasih banyak untuk semua doa dan perhatiannya untuk BELLA, begitu bayi kecil itu diberi nama oleh Tika, penemunya,” pungkas Nana Mirdad.

Berbagai komentar dituliskan warganet dan rekan-rekan artis atas cerita Nana Mirdad tersebut. Banyak yang merasa sedih sehingga turut mendoakan jalan hidup Bella ke depannya akan lebih baik.

“Kamu bener-bener dititipin sama orang baik, Nak,” komentar Rossa disertai emoji menangis.

“God bless you sweet baby girl,” sahut Jennifer Bachdim.

“Ya Allah Ya Rabb. Nangis, marah, kalut. I really Feel you nana. Thank God the baby is save in a right hand,” balas Meisya Siregar.

“Gak ngerti lagi kok bisa ada orang buang begitu aja tanpa perasaan,” timpal Cathy Sharon.

“Nana dan keluarga terima kasih sudah mengantarkan kebaikan dalam kehidupan Bella. Tuhan masih punya rencana indah dan besar pd hidupnya…God bless you,” kata Donnie eks vokalis Ada Band. 

Kontributor : Neressa Prahastiwi



Sumber: www.suara.com