Viral  

Bangga! Putri Irfan Hakim Bakal Tanding Berkuda di PON 2024

Semujer.com – Hobi berinteraksi dengan satwa ternyata bukan cuma digeluti Irfan Hakim. Anak-anak sang presenter pun ikut menggeluti dunia yang sama lewat hobi berkuda.

“Semuanya berkuda,” ungkap Irfan Hakim di kawasan Tendean, Jakarta baru-baru ini.

Irfan Hakim tak ragu memfasilitasi hobi berkuda anak-anaknya. Total, sudah ada 9 ekor kuda yang ia belikan untuk mereka.

Raffi Ahmad dan Irfan Hakim di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (17/10/2023). [Semujer.com/Yoga]

“Gue harus menyediakan kuda cukup banyak karena anak-anak gue juga banyak. Sekarang baru sadar kalau kuda gue udah sembilan,” jelas Irfan Hakim.

“Ya gimana ya, karena hobi gue juga di situ. Kalau dilihatin mobil mewah semewah apa pun, gue biasa, nggak tergerak apa pun. Tapi kalau udah berurusan sama binatang, langsung kepikiran. Ini kebetulan hobi, anak-anak juga suka dan ada nilai sunah Rasulnya juga, jadi ya udah, hajar,” sambungnya.

Terbukti, anak-anak Irfan Hakim membayar tuntas dukungan sang ayah untuk hobi berkuda mereka. Salah satunya seperti Aisha Maydina Hakim, yang sudah bisa membuktikan kepiawaian berkuda lewat prestasi.

“Alhamdulillah, anak-anak gue kan nggak yang asal naik kuda juga. Kayak Aisha, dia sempet jadi utusan Indonesia buat bertanding kuda di Thailand lawan negara-negara Asia lainnya,” kisah Irfan Hakim.

Aisha Anak Irfan Hakim. (Instagram/@aishakeem15)
Aisha Anak Irfan Hakim. (Instagram/@aishakeem15)

Aisha Maydina Hakim rencananya juga akan ikut bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara di cabang berkuda.

“Insya Allah, tahun depan kalau terwujud, Aisha udah jadi atlet PON juga,” beber Irfan Hakim.

Selain Aisha Maydina Hakim, sang adik Chafidz Djalu Hakim juga mulai menunjukkan bakat olahraga berkuda. Baru berlatih intensif dua bulan lalu, Djalu sudah siap berkompetisi di ajang yang biasa diikuti atlet dewasa.

“Berkuda itu dia tandingnya juga levelnya udah sama yang dewasa semua, udah 70 sentimeter jumpingnya. Itu bukan level anak-anak sebenernya, tapi dia udah masuk level itu,” papar Irfan Hakim dengan antusias.

“Padahal fokus berkudanya baru 2 bulan ini loh. Ya alhamdulillah, dia berani banget,” imbuh sang artis.

Ke depan, Irfan Hakim tinggal bekerja lebih keras untuk membantu anak-anaknya mengejar prestasi di olahraga berkuda. Irfan tak menampik bahwa memang butuh biaya yang tidak sedikit untuk itu.

“Ya kayak buat PON nanti aja, kan di Aceh sama Sumatera Utara, kirim buat satu kuda aja biaya transportasinya udah puluhan juta,” ungkap Irfan Hakim, sambil membuat suara seperti orang menangis.

“Tapi ya udah lah ya, kita niatkan mendukung prestasi dan hobi anak. Buat ibadah sama sunah dan segala macem juga kan, jadi ya udah, nikmati aja,” pungkasnya.

Sumber: www.suara.com