Viral  

Awalnya Berniat Baik, Kiky Saputri Malah Disebut Tolol Gara-gara Sering Bahas Politik di Medsos

Semujer.com – Kiky Saputri menjadi salah satu komika yang cukup sering membahas politik dan turut mengkritik pemerintah di media sosial.

Namun, cuitannya tidak selalu mendapat dukungan dari publik. Bahkan, beberapa sampai menyerang Kiky Saputri karena perbedaan pendapat dengan sang komika.

Kiky Saputri. [Instagram]

Baru-baru ini, Kiky Saputri disebut sebagai ‘orang dengan logika tolol’ oleh seorang penulis karena dinilai tidak paham politik tetapi kerap beropini.

“Gak semua pelawak paham politik kayak Emon, dengan logika tolol masem Kiky Saputri ini, ngapain rakyat milih dan akademis capek-capek analisis? Fokus melawak, opini politik lu terlalu dangkal buat dipublikasi.” ujar penulis dengan Isti Marta dengan akun @istimartas.

Ejekan tersebut merupakan imbas dari cuitan Kiky Saputri di X. Padahal, cuitannya itu hanya memberi pesan kepada pubik untuk tetap menikmati hidup di tengah kampanye politik yang makin panas.

Terpancing perkataan Isti Marta, Kiky Saputri pun memberi jawaban menohok.

“Hello @istimartas… Tapi pertama, saya tidak pernah mendisclaimer bahwa saya paham politik. Jadi maad sekali kalau kamu merasa kecewa engan itu dan membandingkan saya dengan Bintang Emon,” balas Kiky Saputri pada Minggu (31/12/2023).

Lalu, Kiky Saputri menjelaskan maksud dari cuitannya di X.

“Twit saya ditujukan sebagai sebuah pengingat kepada teman-teman bahwa: ‘kita harus save energy untuk tetap berjuang demi hidup kita sendiri’,” imbuhnya.

Kiky Saputri tidak ingin publik saling ribut hanya karena perbedaan pendapat mengenai calon presiden yang layak memimpin Indonesia.

“Jadi kalau pesan di atas belum sampai pada pikiranmu, saya minta maaf karena memang cara berpikir saya terlalu dangkal dan tolol untuk kamu yang hebat sekali,” sindirnya.

Perempuan 30 tahun itu juga bertanya mengapa publik tidak bisa santai menanggapi perbedaan pendapat. Padahal para calon presiden terlihat tenang dan tidak menyerang satu sama lain.

“Kalau Pak Anies bisa enjoy dengan live TikTok, Pak Prabowo bisa happy dengan masak-masak, Pak Ganjar bisa tenang dengan bermalam di rumah warga, kenapa kita masyarakat harus selalu ribut?” herannya.

Kiky Saputri pun memberi teguran pedas, “Harusnya kita juga bisa tetap enjoy, happy, dan tenang bukan?”



Sumber: www.suara.com