Viral  

April Jasmine Istri Ustaz Solmed Ceramah Soal Harta, Muka Bete Mamah Dedeh Bikin Salfok

Semujer.com – Jejak digital Ustaz Solmed dan istrinya, April Jasmine, ramai bermunculan buntut adegan memamerkan rumah mewah di Bogor baru-baru ini.

Salah satu jejak digital yang viral di antaranya adalah ceramah April Jasmine kala menjadi peserta kompetisi dakwah Aksi Indonesia 2023.

Dalam kesempatan itu, istri kedua ustaz Solmed tersebut memberikan tausiah ihwal harta dan nafkah wajib seorang suami.

“Penuhi kebutuhan istri karena istri zaman now itu butuh banget yang namanya serum, BB cushion, blush on, masker anti aging, terus laser-laser,” tutur April Jasmine.

Di samping memberi nafkah lahir berupa sandang dan pangan, April Jasmine menilai seorang suami wajib pula memenuhi kebutuhan tersier seperti perawatan wajah.

“Itu baru bagian muka, belum kepalanya, belum badannya, belum tangannya, belum kakinya. Jadi masih banyak banget,” sambung April Jasmine.

Dalam ceramahnya tersebut, April Jasmine menyisipkan sebuah cerita yang diklaim berasal dari Ali bin Abi Thalib.

“Sayidina Ali bercerita suatu hari ada orang datang mengadu kepada Nabi tentang dosa-dosanya yang besar. Kemudian malaikat Jibril mengabarkan orang tersebut dosanya diampuni karena setiap ke rumah selalu membawa makanan,” kata April Jasmine.

Cuplikan unggahan video ceramah April Jasmine soal harta dan nafkah wajib suami ini viral di media sosial TikTok.

April Jasmine dan Ustadz Solmed (Instagram @ustad_solmed)

“Bikin merinding para suami, inilah ceramah April Jasmine untuk para suami,” tulis akun TikTok @senjauce97b, dilansir pada Kamis (11/1/2024).

Perihal itu, sejumlah netizen turut memberikan respons dan komentar yang beragam. Sebagian netizen tampak mengkritik isi ceramah April Jasmine.

“Saya kira itu stand up komedi, bukan ceramah,” tulis seorang netizen.

“April Jasmine, Kartika Putri satu perguruan,” ucap netizen lain. 

Sementara itu, sebagian netizen lainnya tampak salah fokus dengan ekspresi Mamah Dedeh saat mendengar ceramah April Jasmine.

“Pas lihat ekspresi Mamah Dedeh kayaknya ‘apaan sih?’,” sambung netizen lain.

“Mamah Dedeh mukanya bete banget,” ujar netizen lain.

“Pas dia ngomong gitu, suaminya sih ketawa tapi tidak dengan Mamah Dedeh dan Ustaz Wijayanto,” pungkas netizen yang lainnya.

Sumber: www.suara.com