Viral  

Anies Baswedan Kewalahan Jawab Pertanyaan Netizen Saat Live TikTok: Apa Itu Terminologi Baru?

Semujer.com – Anies Baswedan baru-baru ini mulai menjajal tren siaran live di aplikasi TikTok. Hal itu dilakukan capres nomor urut satu itu dengan tujuan untuk melakukan pendekatan dengan para warganet kalangan Gen Z.

Pendekatan itupun membuahkan hasil, buktinya, siaran live Anies Baswedan selalu berhasil ditonton oleh ratusan ribu pengguna TikTok. Banyak pula momen-momen lucu yang dilakukan sang capres selama live yang menghibur para penonton.

Terbaru, lelaki bernama asli Anies Rasyid Baswedan itu berhasil membuat momen yang mengocok perut lantaran dia tak bisa menjawab pertanyaan warganet.

Rupanya kala itu Anies Baswedan digoda warganet yang bertanya nomor etalase kacamata yang dikenakannya. Tentu saja sang capres tak tahu dan mengira istilah etalase memiliki arti tertentu yang belum dia pahami.

“Pak Anies, kacamatanya etalase berapa?” ujar Anies Baswedan membacakan salah satu komentar.

“Hmm, nanti saya akan coba cari, apa sih maksudnya ini, etalase ya,” kata Anies Baswedan menjawab pertanyaan tersebut.

Lelaki 54 tahun itu langsung gerak cepat membuka google di ponselnya dan mencari tahu maksud kata etalase.

“Apa ini terminologi-terminologi baru ya, etalase. Saya coba google, sebentar ya, biar bisa jawab. Etalase kacamata,” tutur Anies Baswedan sambil melihat-lihat ponselnya.

Namun sayangnya pencarian Anies Baswedan tak membuahkan hasil. Dia malah diberikan jawaban kata lain dari etalase yaitu rak.

Terus kebingungan, akhirnya Anies Baswedan menyerah untuk menjawab. Dia mengaku tak punya jawaban dari pertanyaan tersebut.

“Anyway, saya nggak punya jawabannya,” ucap Anies.

Tepat setelah itu Anies Baswedan akhirnya mengetahui apa maksud pertanyaan tadi. Dia diberitahui warganet lainnya kalau dia sedang digoda dan dikira sedang berjualan.

“Oh maksudnya itu dikira jualan. Kita nggak jualan di TikTok, hahaha,” ujar Anies Baswedan seraya tertawa.

“Etalase kacamata, ampun. Kasih pertanyaan yang saya paham dong, kasih pertanyaan (yang buat) kita kebingungan, nyari di Google pula. Begitu keluar jawabannya, bingung,” katanya lagi masih tertawa.

Momen live TikTok tersebut berhasil menuai gelak tawa warganet. Mereka mengaku terhibur dengan tingkah polos sang capres.

Beberapa lainnya juga mengaku menjadi lebih dekat dengan Anies Baswedan karena interaksi tersebut.

Sumber: www.suara.com