Viral  

Anggaran Kelewat Besar, Gilang Dirga Pertanyakan Pentingnya Program Makan Gratis Prabowo-Gibran

Semujer.com – Gilang Dirga masuk jajaran artis yang meramaikan kontestasi politik di Pemilu 2024. Selain mendaftarkan diri sebagai caleg DPR RI, Gilang juga menyatakan dukungan untuk capres cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Sebagai pendukung Ganjar-Mahfud, Gilang Dirga ikut menyoroti program makan siang gratis yang diusung capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. 

Sebagaimana diceritakan Ganjar Pranowo dalam debat terakhir capres pada Minggu (4/2/2024) malam, Prabowo Subianto diklaim sempat membuat perbandingan tingkat urgensi program makan siang gratis miliknya, dengan program internet gratis yang ditawarkan Ganjar-Mahfud.

Gilang Dirga ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Senin (5/2/2024) [Semujer.com/Adiyoga Priyambodo]

“Gue pengin tahu, kenapa harus makan gratis?” ujar Gilang Dirga di kawasan Tendean, Jakarta, Senin (5/2/2024).

Untuk program makan siang gratis, Gilang Dirga merasa anggaran yang dipersiapkan pasangan Prabowo-Gibran kelewat tinggi.

“Anggarannya kan Rp450 triliun. Anggaran sebesar itu bisa dialokasikan ke tempat yang lebih baik,” kata Gilang Dirga.

Gilang Dirga kemudian memaparkan hal apa saja yang bisa ditingkatkan dengan anggaran ratusan triliun rupiah, daripada cuma untuk membuat program makan siang gratis.

Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto (kiri) bersalaman dengan Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo saat debat Capres-Cawapres kelima di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/4/2024). [Semujer.com/Alfian Winanto]
Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto (kiri) bersalaman dengan Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo saat debat Capres-Cawapres kelima di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/4/2024). [Semujer.com/Alfian Winanto]

“Bisa untuk kenaikan gaji guru, dosen tenaga pengajar, hal-hal yang bersifat pendidikan atau kesehatan. Itu akan lebih baik gitu,” jelas Gilang Dirga.

Alangkah lebih bijak menurut Gilang Dirga, kalau program bagi-bagi makan gratis diganti dengan sesuatu yang lebih berpeluang untuk mensejahterakan rakyat.

“Gue tipikal orang yang, secara pribadi, gue nggak mau kalau cuma dikasih ikan, tapi mending langsung pancingnya. Supaya orang bisa mancing sendiri,” kata Gilang Dirga.

Kesamaan visi itu juga yang membuat Gilang Dirga menaruh dukungan ke Ganjar-Mahfud. Sebagai calon pemimpin negara, Ganjar dinilai punya banyak program yang berpotensi meningkatkan kualitas hidup rakyat.

“Ide-ide brilian beliau mengenai pendidikan, internet gratis yang tujuannya seperti apa, menurut gue itu sudah sangat tersampaikan secara baik,” ucap Gilang Dirga.

Gilang Dirga pribadi meyakini pasangan Ganjar-Mahfud bisa lolos ke putaran kedua Pilpres 2024.

“Kalau ditanya apakah gue yakin Ganjar-Mahfud akan menang, sejauh ini gue baru meyakini bahwa Ganjar-Mahfud akan menuju ke putaran kedua. Baru setelah itu, kita lihat nanti putaran kedua seperti apa,” kata Gilang Dirga.

“Pelan-pelan dulu lah. Gue juga bukan Tuhan, gue nggak bisa langsung bilang kita akan menang,” ujar Gilang Dirga lagi.

Sumber: www.suara.com