Viral  

Angelina Sondakh Minta Aaliyah Massaid Berhijab Tidak Karena Orang Lain

Semujer.com – Penampilan Aaliyah Massaid yang berhijab di acara pengajian di rumah Aurel Hermansyah mendapat perhatian banyak orang. Banyak yang berharap putri almarhum Adjie Massaid dan Reza Artamevia ini seterusnya berhijab.

Ramai Aaliyah Massaid berhijab pun akhirnya ditanggapi sang ibu sambung, Angelina Sondakh. Perempuan yang disapa Angie ini mengaku sangat senang bila putrinya berhijab. Namun begitu, Angie meminta Aaliyah bisa bertanggung jawab dengan keputusannya.

“Pokoknya bagi saya ini, keputusan yang diambil itu yang tidak dikhianati. Kayak saya jadi muaalaf, ya harus jadi itikhamah. Kalau Aaliyah pakai hijab, ya selanjutnya pakai terus,” kata Angelina Sondakh, saat ditemui di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2023).

Soal hijab, Angelina Sondakh mencontohkan dirinya sendiri. Menurut perempuan yang pernah dipenjara dalam kasus korupsi ini, selama menikah dengan Adjie Massaid, ia tak pernah diminta sang suami untuk berhijab.

“Kalau saya yang penting Mas Aji enggak pernah bilang saya harus berhijab. Alhamdulillah banget, terima kasih Mas Adjie ya. Karena apa, menemukan hijab itu dengan sendiri lebih indah daripada (disuruh). Saya bersyukur Mas Adjie enggak pernah memaksa berhijab. Saya menemukann sendiri, dan itu lebih mantap gitu lho,” ujar mantan politikus Partai Demokrat ini.

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. [Instagram]

Angelina Sondakh kemudian meminta kepada masyarakat untuk tidak membebankan Aaliyah Massaid soal keputusannya berhijab. Perempuan 45 tahun ini tak mau Aaliyah berhijab bukan dari hatinya.

“(Aaliyah Massaid berhijab) itu kan cuma di foto, kita enggak tahu hati orang. Saya lebih jangan sampai nanti, ketika kalian ngomongin hijab, dia hijab. Setelah lepas, pakai lepas kalian hujat, kasihan nantinya kan. Kemantapan hati orang itu hanya tergantung pada keimananya,” tutur Angelina Sondakh.

Angelina Sondakh kemudian berpesan kepada Aaliyah Massaid, “Pokoknya, jangan pernah mengambil keputusan karena tersundut oleh media, hanya karena ya disuruh sesorang. Mantapkan lah keyakinannya.”

Sumber: www.suara.com