Viral  

Andre Taulany dan Band Stinky Dilarang Nyanyikan Lagu ‘Mungkinkah’ Oleh Penciptanya

Semujer.com – Pencipta lagu populer ‘Mungkinkah’, Ndank Surahman Hartono, mendadak melarang Andre Taulany membawakan lagu ciptaannya itu.

Bersama Andre Taulany sebagai vokalis, Ndank Surahman Hartono juga merupakan mantan anggota band Stinky. Posisinya sebagai gitaris.

Ndank Surahman menegaskan bahwa terhitung sejak 30 Desember 2023 Andre Taulany serta band Stinky untuk menyanyikan lagu ‘Mungkinkah’ di acara apapun.

Pelarangan tersebut diumumkan Ndank Surahman melalui sebuah video somasi yang diunggah ulang oleh akun @berita_gosip pada Minggu (31/12/2023).

“Mulai hari ini saya melarang keras Stinky dan Andre Taulany membawakan lagu karya-karya saya, seperti ‘Mungkinkah’ sampai waktu yang tidak bisa ditentukan,” tutur Ndank Surahman.

Bila larangan tersebut masih dilakukan, maka Andre Taulany dan band Stinky akan melanggar UU Hak Cipta Nomor 28 tahun 2014.

Namun, pengecualian bagi pemain bass band Stinky, Irwan Batara.

Irwan Batara masih bisa membawakan lagu ‘Mungkinkah’ tetapi hanya di bagian akhir saja.

“Jika saudara Irwan Batara sebagai personel dari Stinky tetap ingin membawakan lagu Mungkinkah, sialakan membawakan sesuai part-nya, yang berada pada ending lagu,” tegasnya.

Ndank Surahman pun akan membawa ke jalur hukum apabila somasi tersebut dilanggar.

“Saya dan kuasa hukum saya akan lanjut melaporkan pelarangan membawakan lagu-lagu karya saya oleh Stinky dan Andre Taulany ke Polda Metro Jaya,” tandasnya.

Mengetahui hal itu, warganet bertanya-tanya apa alasan Ndank Surahman mempermasalahkannya.

“Gak dapat royalti?” tanya @harisa***.

“Gak dapat cipratan uang ya?” ujar @bagas***.

“Kita hargai saja keinginan beliau. Dia punya hak. Walau awalnya saya juga mikir kok aneh sih, ya sebenernya ga aneh juga,” imbuh @puput***.



Sumber: www.suara.com