Viral  

Aksi Kartika Putri Saling Ejek dengan Buzzer Viral, Nama Habib Usman Jadi Tercoreng

Semujer.com – Nama Kartika Putri belum lepas dari sorotan. Usai pernyataan soal capres wajib pintar mengaji viral, sang artis berulah lagi lewat aksi saling ejek dengan buzzer salah satu pendukung capres cawapres.

Sebagaimana tersaji dalam salah satu postingan Kartika Putri di Instagram, ia merespons komentar salah satu buzzer yang keberatan dengan tuntutan capres wajib pintar mengaji. Di situ, Kartika menuliskan kalimat yang berpotensi memperkeruh suasana.

“Cie, yang marah, yang sadar capresnya nggak bisa ngaji. Panik nggak? Panik lah, masak nggak,” ujar Kartika Putri di kolom komentar sambil menyertakan emoji tertawa.

Kartika Putri bersama suami, Habib Usman bin Yahya di acara akikah anak keduanya yang berlangsung di kediamannya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022). [Rena Pangesti/Semujer.com]

Tingkah Kartika Putri kali ini disorot lebih tajam dari sebelumnya. Banyak orang yang menyayangkan kelalaian Kartika dalam menjaga sikap sebagai istri seorang pemuka agama.

“Istri habib tapi masih suka nyinyir,” kata akun @yustika***.

“Kelakuannya kayak bukan istri seorang habib, mulutnya itu loh. Namanya istri seorang habib, ya kalau bisa harus bener-bener menjaga marwah suaminya,” ucap akun @devi***.

Bahkan, nama baik Habib Usman pun jadi ikut terseret gara-gara dianggap tidak bisa mendidik Kartika Putri dengan kaidah semestinya.

“Istri habib tapi julid. Suaminya nggak ngajarin?

Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya [Instagram/@kartikaputriworld]
Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya [Instagram/@kartikaputriworld]

” tanya akun @hi***.

Sebagaimana diketahui, Kartika Putri sebelumnya membuat kehebohan dengan pernyataan seputar Pilpres 2024. Kartika menyatakan cuma mau memilih capres yang fasih mengaji.

“Jujur, sebenernya aku pengin denger capres-capres pada ngaji. Yang suaranya paling merdu yang aku pilih,” tutur Kartika Putri dalam sebuah video.

Sebenarnya, diksi fasih mengaji cuma analogi sederhana dari Kartika Putri. Dalam pernyataan berikutnya, Kartika menerangkan bahwa orang yang fasih mengaji sudah pasti taat beragama dan kemungkinan besar amanah dalam memimpin negara.

“Kalau suaranya merdu, berarti biasa baca Al-Quran. Orang yang biasa baca Al-Quran, Insya Allah bijaksana, amanah, hatinya nggak keras, akan memikirkan rakyat, takut kalau akan berbuat zalim,” terang Kartika Putri.

Kartika Putri juga sempat terlihat tertawa di video tersebut. Besar indikasi bahwa Kartika tidak benar-benar serius dengan pernyataan di atas.

Dugaan itu diperkuat dengan kata-kata Kartika Putri bahwa hal itu sebatas angan-angannya saja. Ia bahkan meyakini ide semacam itu tidak akan didengar.

“Ya ini kepenginan aja gitu. Kan semua calonnya Muslim,” kata Kartika Putri.

Belum ada tanggapan resmi dari Kartika Putri soal aksi viral saling ejek dengan buzzer yang kini berimbas sampai menyeret Habib Usman.

https://www.instagram.com/p/C2cUkq_L06X/?igsh=MTJyeXp3a3Zjb2hvdA==



Sumber: www.suara.com