Viral  

Ahmad Dhani Pamer Bukti Transfer Judika, Terungkap 1 Lagu Dibawakan Harganya Segini

Semujer.com – Ahmad Dhani terus memperjuangkan haknya sebagai pencipta lagu. Beda dengan Once, Judika ditunjukkan tertib membayar royalti.

Pada Rabu (24/1/2024), Ahmad Dhani membagikan chat WhatsApp Judika yang mengabarkan bahwa pihak penyelenggara acara telah mentransfer sejumlah uang.

“Pakde (tanggal) 26 bawain 2 lagu pakde udah dibayarkan ya.. Request orang garuda,” tulis Judika.

Ahmad Dhani rupanya tidak menyensor nominal dalam bukti transfer yang dikirimkan Judika. Terungkap bahwa untuk dua lagu, Ahmad Dhani mendapatkan royalti sebesar Rp15 juta.

“Taat Undang Undang Hak Cipta,” tulis Ahmad Dhani dalam caption unggahannya di Instagram.

Warganet ramai memuji Judika dan mempertanyakan sikap Once. Karena lagi nyaleg, Once jadi makin kena julid.

“Salut buat judika,” komentar akun @abrn.prs***.

Profil Judika (Instagram/@jud1ka)

“Harusnya gini mas once,” balas akun @thariq_fath***.

“Kalo semua penyanyi caranya kayak tulang @jud1ka para pencipta lagu ternetralisir terimakasih sudah memberi contoh yang baik tulang,” kata akun @revii_ahm***.

“Yang nggak taat aturan malah nyaleg,” sahut akun @ziad.salim.tha***.

Selain itu, nominal yang diterima Ahmad Dhani juga diperbincangkan. Apabila musisi dan penyelenggara acara tertib dalam membayar royalti, suami Mulan Jameela tersebut dibayangkan dapat hidup sejahtera hanya dengan duduk di rumah.

“2 lagu 15 juta kalau dalam sebulan show 25 x bawain 4 atau 2 lagu sekali show udah berapa itu dari yang orang lain bawain lagu ciptaan kita pantesan kaya,” tulis akun @gianitha_a***.

“Cuma duduk-duduk sambil minum teh di teras eh tiba-tiba ada yang transfer duit, definisi duit yang menghampiri, bukan dia yang mencari,” timpal akun @faiz***.

Kesuksesan Ahmad Dhani tersebut tentu bukan perjuangan yang instan. Dhani diketahui telah membentuk grup Dewa19 sejak 1986 yang artinya hampir 40 tahun.

Sebagai informasi, Ari Lasso merupakan vokalis pertama Dewa 19. Sementara Once bergabung dengan Dewa 19 pada 1999.

Judika menggantikan Once pada 2013, dilanjutkan Virzha dan Ello. Semua vokalis masih ikut tur bersama Dewa 19 kecuali Once.

Berseteru, Ahmad Dhani dan Once kini sama-sama mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Dhani dari Partai Gerindra, sementara Once bersama PDIP.

Kontributor : Neressa Prahastiwi



Sumber: www.suara.com