Viral  

5 Kontroversi Kemal Palevi, Terbaru Sindir Perceraian Ria Ricis

Semujer.com – Kemal Palevi kembali menjadi sorotan setelah ikut mengomentari perceraian Ria Ricis yang jadi trending di platform X. Pendapat Kemal dinilai nirempati.

Kemal Palevi memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air melalui kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kompas TV season 2. Kemal kala itu berhasil menjadi juara ketiga.

Belakangan ini Kemal Palevi aktif di YouTube sebagai vlogger hingga podcaster. Ia juga menjajal dunia akting dengan membintangi sejumlah film layar lebar.

Sebelum mengomentari perceraian Ria Ricis, beberapa tulisan, tindakan, maupun omongan Kemal Palevi di media sosial pun pernah menuai kontroversi. Simak ulasan mengenai kontroversi Kemal Palevi berikut ini.

1. Komentari Perceraian Ria Ricis

Kontroversi Kemal Palevi (Twitter/kemalpalevi)

Komentar Kemal Palevi soal perceraian Ria Ricis baru-baru ini jadi viral. Pasalnya komika 34 tersebut menanyakan waktu penayangan vlog perceraian Ricis melalui akun X @kemalpalevi.

Merasa saling mengenal, Ria Ricis tampak menyayangkan. Ricis pun membalas cuitan Kemal dengan ucapan terima kasih dan doa agar tak mengalami hal serupa dengannya.

Saat Ria Ricis menuai kontroversi karena bikin vlog kala ayahnya meninggal dunia, Kemal Palevi juga ikut berkomentar. Kemal kala itu bingung siapa yang sebenarnya salah, sambil menyinggung orang-orang yang menyukai konten Ricis tersebut.

2. Tak Sopan kepada Almarhum B.J. Habibie

Kontroversi Kemal Palevi (YouTube/Net Entertainment News)
Kontroversi Kemal Palevi (YouTube/Net Entertainment News)

Pada 2018, Kemal Palevi ikut mempromosikan Crowdfunding yang merupakan gerakan agar masyarakat berpartisipasi dalam bentuk sumbangan dana untuk pembuatan pesawat dalam negeri.

Dalam videonya, Kemal Palevi dikritik atas sikapnya memamerkan sepatu seharga Rp95 juta kepada B.J. Habibie. Ia juga melempar sepatu tersebut di depan almarhum hingga memicu kritik.

3. Tanyakan Ukuran Bra Remaja

Kontroversi Kemal Palevi (change.org)
Kontroversi Kemal Palevi (change.org)

Vlog “Isengnya Kemal” pada 2016 menuai kontroversi karena Kemal Palevi menanyakan ukuran bra remaja berusia 14 tahun. Tindakan Kemal itu dianggap sebagai pelecehan.

Selain komentar mengecam, Kemal Palevi mendapat petisi yang dimulai Gita Putri Damayana di change.org. Setelah ditandatangani 700-an orang, Kemal menghapus vlog tersebut dan meminta maaf secara terbuka di Twitter.

4. Sebut Zulham Zamrun ‘Gak Guna’

Kontroversi Kemal Palevi (YouTube/Net Entertainment News)
Kontroversi Kemal Palevi (YouTube/Net Entertainment News)

Komentar Kemal Palevi terhadap permainan Zulham Zamrun di Timnas Indonesia saat melawan Timnas Thailand pada Final AFF 2016 pun bikin geram banyak orang.

Kemal Palevi dikecam karena menyebut Zulham Zamrun gak guna, baik dari fans Timnas Indonesia maupun Persib Bandung klub yang menaungi sang atlet kala itu.

5. Handphone Ditabok Justin Bieber

Kontroversi Kemal Palevi (Instagram/kemalpalevi)
Kontroversi Kemal Palevi (Instagram/kemalpalevi)

Pertemuan Kemal Palevi dan Justin Bieber saat menonton NBA di Los Angeles pada 2018 jadi sorotan. Video yang merekam gambar Justin Bieber menabok handphone Kemal jadi viral.

Bukannya dibela, Kemal Palevi malah dihujat warganet terutama fans Justin Bieber. Kemal dianggap tidak sopan karena mengambil gambar cukup dekat dan secara tiba-tiba.

Itu dia sederet kontroversi Kemal Palevi yang sempat bikin heboh media sosial selama tujuh tahun terakhir. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Sumber: www.suara.com