Viral  

4 Fakta Phantom, Klub Malam Raffi Ahmad Bermodal Miliaran yang Tuai Hujatan

Semujer.com – Salah satu bisnis Raffi Ahmad tengah mencuri perhatian publik. Bernamakan Phantom, bisnis Raffi ini ternyata sebuah tempat hiburan malam.

Kepemilikan Raffi atas bisnis ini memang tidak menuai banyak dukungan. Beragam kritikan serta hujatan justru diterima oleh suami Nagita Slavina.

Namun ada beberapa fakta menarik dari bisnis klub malam milik Raffi Ahmad ini. Simak selengkapnya mengenai fakta Phantom di sini.

1. Didirikan bersama Rudy Salim

Raffi Ahmad dan Rudy Salim mengumumkan bisnis barunya dan kali berupa tempat hiburan malam bernama Phantom di kawasan PIK 2, Jakarta Utara, Senin (28/8/2023). 

Phantom ini didirikan oleh Raffi Ahmad bersama business partner-nya, Rudy Salim. Phantom memang bukan kerja sama pertama antara Raffi Ahmad dan Rudy Salim.

Mereka memiliki bisnis bersama di dunia olahraga, yaitu klub RANS Nusantara FC. Klub ini diakuisisi oleh RANS Entertainment bersama perusahaan milik Rudy Salim, Prestige Motorcars.

2. Modal Capai Miliaran Rupiah

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina [Instagram/@raffinagita1717]
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina [Instagram/@raffinagita1717]

Untuk mendirikan bisnis klub malam ini, Raffi Ahmad tidak menyediakan modal yang sedikit. Konon modal ini mencapai miliaran Rupiah.

“Rudy Salim ini siapin ratusan miliar untuk investasi. Jadi ini enggak main-main,” kata Raffi yang langsung disanggah oleh Rudy Salim saat rencana pembukaan klub malam ini dikuak ke publik.

“Uangnya Raffi Ahmad,” respon Rudy Salim sembari tertawa.

3. Pakai Lahan Milik RANS FC

Fakta ketiga adalah soal lahan yang digunakan untuk Phantom. Lahan tersebut awalnya diperuntukkan menjadi kandang dari klub RANS FC.

Namun kemudian Raffi serta Rudy Salim melihat adanya potensi bisnis di lahan tersebut. Alhasil, lahannya diubah menjadi klub malam yang kini populer.

4. Kena Hujat Warganet

Raffi Ahmad ditemui di kantornya kawasan BSD, Tangerang Selatan, Jumat (12/1/2024) [Semujer.com/Rena Pangesti]
Raffi Ahmad ditemui di kantornya kawasan BSD, Tangerang Selatan, Jumat (12/1/2024) [Semujer.com/Rena Pangesti]

Meski klub malam Raffi Ahmad ini semakin ramai, beragam reaksi kecewa ditunjukkan oleh publik. Terutama usai Raffi memutuskan untuk mempromosikan klubnya di Instagram baru-baru ini.

“Semakin diuji nih Rafi sama Allah mengutamakan duniawi daripada akhiratnya,” kata netizen di kolom komentar.

“Maaf, tanda akhir zaman,” ujar yang lain.

“Sangat disayangkan @raffinagita1717, temen gue aja muslim sampe berhenti bisnis yang berhubungan dengan alkohol,” komentar seseorang yang kecewa.

“Aa’Raffi ahmad tolong jangan buat usaha yang mendatangkan murka Allah,” kata netizen yang mengingatkan.



Sumber: www.suara.com