Curhat Jahit Kebaya Berakhir Tak Sesuai Ekspektasi, Publik: Mbaknya Bayar Berapa?

Semujer.com – Saat menjahit pakaian, beberapa orang bisa saja menjadikan gambar referensi sebagai ekspektasi. Sayangnya, hasil jadi pakaian belum tentu sesuai dengan ekspektasi.

Hal ini seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok putritidur2_. Dalam unggahan tersbut, seorang warganet berbagi pengalaman menjahit kebaya yang hasilnya berbeda dari ekspektasi. Bukan hanya itu, dia juga mengeluhkan sikap si penjahit yang terus-terusan meminta waktu sehingga kebaya tak selesai tepat waktu.

Awalnya, wanita ini memberi gambar referensi berupa kebaya merah jambu dengan detail kain berlipat pada bagian belakang. Bagian depan kebaya terlihat mewah dengan payet-payet simpel namun elegan.

Penjahit menyanggupi membuat kebaya dengan referensi tersebut. Wanita ini kemudian menunggu hingga tanggal perjanjian awal.

Baca Juga:
Menikah Lagi? Sule dan Memes Prameswari Bikin Penasaran, Unggah Foto Kebaya Pengantin

Ternyata, kebaya miliknya belum jadi. Sang penjahit lalu mengatakan akan mengabari saat jahitan sudah selesai.

Namun, setelah ditanya kembali, lagi-lagi kebaya belum siap karena penjahit sedang kurang sehat. Penjahit tersebut lantas menjanjikan kebaya siap pada tanggal 17 di bulan yang sama.

“Masalahnya kerjaan kebaya nggak bisa diburu-buru biar hasilnya memuaskan,” ungkap penjahit itu.

Beberapa kali ditanya, kebaya tersebut masih belum jadi hingga membuat wanita ini sedih. Ia lalu meminta difotokan hasil kebaya pesanannya.

Rupanya kebaya pesanan wanita initampak cukup berbeda dengan referensi. Lipatan kain di bagian belakang tampak sangat tebal sehingga tak sesuai dengan ekspektasinya.

Baca Juga:
Warganet Masak Churros Pakai Resep Ini, Hasil Akhirnya Malah Bikin Prihatin

Unggahan tersebut lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Kalau desain yang lumayan ribet mending mbaknya cari penjahit profesional di bidang kebaya. Mungkin lebih mahal tapi hasil nggak bakal mengecewakan,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Mungkin dari segi bahan juga pengaruh kali ya,” ujar warganet ini.

“Pernah nanya harga kebaya yang kayak contoh sama persis harga di Rp1,8 juta. Mbaknya bayar berapa untuk bikin? Kalau masih di bawah Rp500 ribu emang hasilnya nggak mungkin kayak referensi itu sih,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Minggu (23/10/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 7 juta kali di TikTok.



Sumber: www.suara.com