Indeks

Cita-cita Anak Sekolah Zaman Sekarang Berbeda Dengan Zaman Dulu

Dulu ketika masih kecil, ketika ditanya mau jadi apa pasti jawabnya, “Nanti kalau sudah besar mau jadi Polisi, Presiden, Guru, Dokter, Tentara” jawaban tersebut paling populeer dikalangan anak kecil zaman dulu terutama anak kelahiran 80 dan 90-an. Dengan seiring berkembangnya zaman dan teknologi yang semakin pesat dan cepat, cita-cita anak zaman sekarang berbeda dengan zaman dulu. Kalian dapat melihat informasi lebih kengkapnya di jasa penerjemah tersumpah.

Kira-kira anak zaman sekarang apabila ditanya “Nanti besar mau jadi apa?” bakal jawab apa ya???

  1. Youtuber

Anak-anak zaman sekarang hidup berdampingan dengan pesatnya teknologi. Pada zaman sekarang siapa yang tidak tahu youtub? Pasti hampir semua orang dari kalangan anak-anak hingga dewasa sudah tidak asing dengan youtube. Bahkan beberapa orang menjadikan youtube sebagai sumber penghasilannya dengan membikin video apa aja. Adapun pendapat dari University College London, bahwasanya banyak sekali dari anak-anak SD bercita-cita ingin menjadi seorang Youtuber sukses.

Youtuber merupakan profesi yang dianggap memiliki masa depan yang menjanjikan karena dalam seminggu, seorang yotuber terkenal dan memiliki penonton yang begitu banya bisa mendapatkan penghasilan mencapai ratusan juta rupiah.

  • Selebgram

Selain Youtuber, Instagram juga menjadi wadah bagi anak muda untuk berkarya. Instagram ialah salah satu media sosial yang sering digunakan oleh anak muda zaman sekarang. Seiiring perkembanan teknologi saat ini, anak muda terutama anak millennial benyak sekali yang menggunakan instagram untuk menyalurkan kreativitasna, meraih popularitas dan mendapatkan penghasilan dari instagram.

  • Vlogger

Video blogger sudah tidak asing lagi buat kita. Seorang vlogger biasanya membuat video tentang apa saja sesuai dengan minat dan kemampuan yang dimiliki oleh seseorang tersebut. Biasanya vlogger membuat konten tentang travel vlog, food vloger, beauty vlog, dan masih banyak lagi. Adapun perbedaan vlogger dengan yuutuber.

Pada dasarnya youtuber dan vlogger sama-sama membuat video dengan kreatif dan inovatif. Perbedaan antar keduanya dilihat dari media publikasi platform yang digunakan. Seorang youtuber mengupload videonya ke youtube, sedangkan vlogger mengupload video ke blog, facebook, instagram, dan lain sebaginya.

Kalian dapat melihat informasi lebih lengkapnya di jasa penerjemah tersumpah.

Exit mobile version