Indeks

Ajak Anak Mendaki dan Kemah Sejak Usia 4 Bulan, Persiapan Matang Pasutri Ini Diapresiasi Publik

Semujer.com – Hiking atau mendaki gunung dan juga berkemah merupakan kegiatan yang cocok bagi para pecinta alam. Biasanya, para pendaki akan membawa perlengkapan yang dibutuhkan dalam perjalanan.

Selain itu banyak pula pendaki yang mengajak orang terkasih untuk melihat alam bersama. Siapa sangka, sepasang suami istri mengajak anaknya untuk mendaki dan berkemah bersama.

Uniknya, pasangan ini sudah mengajak sang buah hati sejak masih berumur 4 bulan. Hal ini mereka bagikan melalui akun TikTok naziemiyusoff.

Dalam video yang merupakan kompilasi foto tersebut, tampak pasutri asal Malaysia ini mempersiapkan dengan sangat matang demi kenyamanan buah hati selama mendaki. Mereka membawa gendongan M shape untuk digunakan selama perjalanan.

Baca Juga:
5 Alat yang Wajib Dibawa saat Mendaki Gunung

Selanjutnya, ban untuk anaknya berenang di sungai juga disiapkan. Tak hanya itu, hammock demi kenyamanan anak saat tidur pun dibawa.

Bagian dalam tenda juga diberi alas empuk agar tubuh anak tak kesakitan. Bahkan, mereka juga pernah membawa troli untuk sang buah hati.

Keluarga kecil ini tampak rutin berkemah dan mendaki hingga sang anak tumbuh dan bisa berjalan sendiri. Mereka juga mengungkapkan selalu mengamalkan ayat kursi dan salawat Nabi Sulaiman sebanyak 7 kali untuk meminta perlindungan Tuhan.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Udah kelihatan kalo ortunya juga nggak sembarangan bawa anak, tapi juga udah punya ilmu yang lebih dari cukup buat ngejaga anaknya,” komentar seorang warganet.

Baca Juga:
4 Larangan ketika Mendaki Gunung meski Tidak Ada Dalam Peraturan

Warganet lain ikut berkomentar. “Sumpah. Ini orang tuanya keren. Kalau ada risiko, dia paham betul harus gimana,” ujar warganet ini.

“Nggak buat semua orang tua ya, karena ini butuh segalanya, uang, ilmu, ketelatenan, pengalaman,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Minggu (23/10/2022), video ini sudah ditonton sebanyak 8 juta kali di TikTok.



Sumber: www.suara.com

Exit mobile version